Laptop semakin berbahaya?

Para peneliti memprediksi laptop semakin lama semakain berbahaya. Laptop semakin berbahaya buat pemakai karna laptop ternyata mengeluarkan panas yang bisa membahayakan sewaktu di pergunakan terutama digunakan di pangkuan. Para peneliti memprediksinya antara 10 sampai 20 tahun mendatang akan semakin berbahaya.

Namun hal tersebut tidak akan dibiarkan terjadi, saat ini para peneliti sedang mengembangkan technologi menggunakan nanoelektronik yang diharapkan bisa menjadi sumber tenaga untuk komputer generasi mendatang.

Penelitian untuk memecahkan masalah panas di laptop diawali dengan menelaah ulang hukum thermodinamik yang mengatakan bahwa energi panas akan mengalir dari tempat yang lebih panas ke tempat yang lebih dingin, yang dalam kasus ini energi panas berpindah antara komponen elektronik, hingga mencapai temperatur yang sama. Proses transfer ini disebut thermal equilibrium. Duo peneliti Ghosh dan Stan bertujuan untuk memecahkan teka-teki transfer energi panas ini yang seringkali disebut juga Maxwell?s Demon.

Maxwell?s Demon juga berteori bahwa sebuah komponen akan mengambil panas dari tempat yang bekerja dengan temperatur lebih rendah. Keadaan tersebut bisa berlangsung jika tingkat kekacauan alami, atau populer dengan istilah entropi, bisa direduksi. Namun teori ternyata salah.

Ghosh memaparkan bahwa “sebenarnya alam sudah lebih dulu mengoperasikan thermal equilibrium ini, terbukti dari sel-sel klorofil yang bisa mengkonversi photon menjadi energi dengan proses berefisiensi tinggi untuk mengacaukan thermodinamik konvensional".

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Magazine Notebook - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger