Acer rajanya Netbook saat ini dan turunnya tahta Asus


Masih ingatkah kita netbook pertama dan paling heboh yaitu Eee PC besutan Asus? Tentu saja kita ingat pertama netbook ini keluar dipasaran langsung membuat heboh pasar dan Asus menjadi raja di pasar netbook. Namun sekarang tidak lagi, sekarang untuk rajanya netbook di pegang oleh Acer dengan produk Aspire One sedangkan Asus harus turun tahta. Dari pantauan Magazine Notebook bahwa penyebab turunnya Asus dikarenakan Asus pada tahun pertama dalam memasarkan Eee PC kurang memproduksi barang atau hanya menyediakan sedikit stok untuk Eee PC. Acer sebagai pesaing mencium peluang tersebut kemudian mengeluarkan produk unggulannya Aspire One dengan jumlah besar dan bisa dilihat saat ini Acer menduduki tahta pasat netbook.


Menurut firma riset DisplaySearch, dikutip Magazine Notebook dari Cnet. Acer terjual sebanyak 2,15 juta Netbook untuk Quartal ke 3 atau sekitar 38,3 persen dari pasar Netbook. Sedangkan Asus terjual sebanyak 1,7 juta atau sebesar 30,3 persen. Untuk urutan ketiga dipegang oleh HP dengan 5,8 persen saham dari pasar, diikuti oleh MSI 5,7 persen dan Dell sebesar 2,8 persen.

Dari penjualan sebelumnya untuk Quartal ke 3 ini pasar Netbook mengalami pertumbuhan yang menuju tren positif dengan angka pertumbuhan 160 persen. Ini merupakan berita yang sangat baik mengingat pasar saat ini dan ekonomi global yang sedang dalam krisis. Semoga saja untuk tahun kedepan tren menjadi lebih positif lagi dan krisis global berakhir.

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Magazine Notebook - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger